Marianto,S.Sos.I.,S.Pd.I

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Mutiara dari Belawan Bahari (Part 14) Babiat Sitelpang

#Tantangan Gurusiana - 106

#kamis, 9 Juli 2020

Mutiara dari Belawan Bahari (Part 14)

Babiat Sitelpang

Pagi itu Ali dan ibunya pergi kesawah untuk menanam padi, sawah di kelilingi hutan yang masih lebat, keadaan sangat sepi, yang ada hanyalah orang -orang yang sedang mengurusi sawahnya masing-masing.

Kebetulan pada waktu itu musim hujan dan sawah - sawah mulai berair dan berlumpur.

Dengan membawa bekal untuk persiapan di sawah Ali dan ibunya berangkat menuju sawah.

Sampai disawah, padipun ditanam oleh Ali dan ibunya, Ali sudah menanam padi sebanyak dua baris.

Ketika akan menanam baris yang ketiga, tiba - tiba saja sesosok bayangan melesat dengan cepat menuju sawah yang sedang di tanami Ali dan ibunya.

Rasa terkejutnya bukan main yang di rasakan Ali dan ibunya, hingga sawah yang dilaluinya membelah menjadi dua, lumpur yang membekas karena sesosok berlari dengan cepat di atas sawah.

"Apa itu Mak ?"

Pertanyaan Ali spontan kepada ibunya tentang peristiwa yang baru saja dialaminya.

"Itu Babiat Sitelpang"

Ibu Ali mencoba menjelaskan yang sepertinya sudah tau sesosok yang berlari tadi.

"Babiat Sitelpang adalah anak manusia yang dikutuk dan dibuang, karena hasil dari zinah, dan berbentuk seperti hewan Babi yang mempunyai kaki tiga, kakinya sebesar kaki kambing dan yang satu sebesar piring kecil, dan biasanya sawah yang ditabraknya akan menghasilkan padi yang melimpah"

Begitulah ibu Ali menjejaskannya kepada Ali, mitos atau bukan yang terpenting hal tadi tidak mencederai Ali.

Dan biasanya menurut kepercayaan penduduk setempat kalau ada Babiat Sitelpang keluar, berarti tadi malam ada seseorang yang berbuat zina, untuk menunjukan rasa tidak senang dia keluar dan menampakkan wujud aslinya.

Hingga sore menjelang Ali dan ibunya kembali pulang kerumah untuk membersihkan diri dari sawah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cerita yang serem Pak. Sukses selalu

09 Jul
Balas

Ia bu. Menurut kepercayaan mereka

09 Jul

Dimana-mana ada peristiwa magic ya pak..kedengarannya angker....semangat terus. salam

11 Jul
Balas

Mitos ya pak guru? Ceritanya mengalir. Msih bersambungkah?

10 Jul
Balas

Mungkin bu. Iya bu masih bersambung

10 Jul

Serem-serem sedap, Keren Pak. Salam literasi, Sukses selalu.

09 Jul
Balas

Terimakasih bu

09 Jul

Terimakasih bu

09 Jul

Terimakasih bu

09 Jul

Keren pak...sukses

09 Jul
Balas

Terimakasih pak

09 Jul

keren, lanjut...

09 Jul
Balas

Terimakasih bu

09 Jul



search

New Post